Tuesday, August 11, 2015

Marley & Me

Depok, 11 Agustus 2015
(20.42 WIB)


Pic taken from here


Ini filmnya ngga cuma tentang melihara puppy aja tapi juga tentang rumah tangga, being a stay-at-home Mom, parenting, pekerjaan dan keluarga.

Lumayan bikin nangis filmnya, padahal aslinya kan film lucu ya (terutama pas awal-awal filmnya).. Tapi lebih ke drama keluarga gitu sie..

Tentang rumah tangganya, tokoh pasutri utama di film ini tu abis nikah ngga langsung punya anak, tapi Suaminya tetep ngebesarin hati Istrinya dan Istrinya pun milih untuk ngga terlalu ngeribetin hal itu (secara ortu si Istri diceritain udah pengen banget punya Cucu)..

Tentang being a stay-at-home Mom-nya, digambarin kalo Jennifer Aniston disini fine pas anaknya masih satu. Masih  bisa ngurus kerjaan sekaligus jagain anaknya. Tapi pas dia tau hamil anak kedua, dia langsung mutusin untuk 100% di rumah buat ngurus anak-anak dan keluarganya. Suaminya bilang kalo dia suka sama pekerjaannya, dan Aniston bilang dia emang cinta sama pekerjaannya tapi kalo dia harus berkorban ya dia ngga mau ngorbanin anak-anaknya mending dia ngorbanin ngga kerja. 

Disini digambarin kalo dengan Aniston milih jadi stay-at-home Mom ngga berrarti dia selalu hepi dan kelar kerjaan rumah tangganya. Dia pernah saking capeknya dan marahnya trus nyuruh Suaminya buat naruh Marley di peternakan ortunya Aniston. Tapi pas malemnya Suaminya abis dari rumah temennya, Sebastian (diperanin ERIC DANE!), Aniston bilang kalo ngusir Marley ngga akan nylesein masalah, dan ngusir Suaminya (atau bahkan cerai) juga ngga akan memperbaiki apapun.

Tentang parenting, disini diliatin kalo tokoh utama cowonya, si Suami, itu termasuk family-man. Sayang sama Istrinya, perhatian sama anak-anaknya, ngga masalah rumah rame sama mainan anak-anaknya pas dia pulang kantor, bahagia main bareng sama anak-anaknya pas pulang kerja, nyantai sama sikap Marley yang 'beda' sama puppy pada umumnya, rela kerja lebih keras (termasuk minta kenaikan gaji) untuk dukung Istrinya jadi stay-at-home Mom.

Tentang pekerjaan dan keluarga, ini sebetulnya beda tema tapi berkaitan banget di film ini. Si tokoh utama, si Suami, ini awalnya digambarin kalo dia tu lebih suka jadi Reporter ketimbang Kolumnis. Tapi Istrinya, yang juga sama-sama kerja di media, bilang kalo tulisan dia di artikel koran itu bagus dan ngena. Tapi si Suami tetep ngeyel dan minta ke Atasannya buat dipindahin jadi Reporter. Atasannya bilang kalo banyak orang yang kerja di media berharap punya kolom khusus tulisan mereka.

Trus si Suami ngirim tulisan ke salah satu media cetak di Philadelphia dan dapet jadi Reporter. Begitu dia kerja, Atasannya yang baru bilang kalo dalam tulisan reportasi ngga boleh ada pendapat dari Reporter karena ini beda sama nulis di Kolom. Si Suami disitu keliatan nyadar kalo emang dia minat dan bakatnya itu jadi Kolumnis. Toh, ngga semua orang bisa nulis yang ngena ke publik, kan?

Akhirnya si Suami bilang ke Atasannya yang baru untuk baca tulisan dia yang terbaru buat dinilai. Si Atasan yang baru sebelumnya udah ngingetin kalo dia diterima karena minta jadi Reporter yang terjun ke lapangan, bukan Kolumnis.

Ada satu adegan yang bagus dari Jennifer, yaitu dimana dia bilang ke Suaminya, kemanapun Suaminya dapet kerja maka sekeluarga akan ikut kemana Suaminya pindah. Sweet..

Di pekerjaan barunya ini, si Suami ngga ambil rumah di tengah Kota yang deket sama kantornya, tapi ambil rumah agak jauh dari Kota. Rumahnya punya halaman luas dan deket sama sekolah anak-anaknya.

Terkait sama pekerjaannya, dia ketemu sama Sebastian dan disitu ada momen dimana hidup mereka berdua ngga berubah. Sebastian masih suka gonta-ganti tempat kerja dan kenalan sama banyak perempuan tapi belum mikirin hidup berkeluarga. Sedangkan si tokoh utama udah punya 3 anak, 2 laki-laki dan 1 perempuan.

Kayanya itu sie poin-poin positif dari film ini.. Yang cukup berasa banget adalah gimana Jennifer Aniston berperan jadi Istri dan Ibu yang emang amanah ngurus rumah tangga dan keluarganya..

No comments:

Post a Comment