Friday, August 21, 2015

Umrah, Jogja, dan Kebiasaan Baru

Depok, 5 Juni 2014
14.37 WIB




Sejak pengumuman kelulusan S2 gw di MH Kenegaraan UI, gw paham kalo waktu gw di Jogja semakin dikit.. Yang dulunya gw ngga ngerti apa-apa tentang Jogja, sampe akhirnya gw jatuh cinta sama Jogja dan ngerela-relain selalu nyempetin waktu di Jogja lama.. Gw sedih, tapi gw bilang ke diri gw sendiri bahwa suatu hari nanti gw pasti balik lagi dan akan tinggal lama di Jogja..



Setelah gw resmi ngirim semua barang-barang gw ke Depok, setiap gw ke Jogja, dapat dipastikan gw mampir sama kosan lama gw di Jalan Kaliurang KM 4,5 Gang Arumsari.. Tiap gw dateng, gw pasti nostalgia sendiri, "eh, dulu gw biasanya jam sgini di kosan tu lagi ngapain yah...?" Hal-hal sentimentil sie.. Yang paling gw suka adalah nginget sore-sore bareng anak sekosan bengong ngga ngapa-ngapain karena ujan (dan diiringi dengan rasa lapar) ato karena mati lampu..



Tapi gw rasa semua berubah sejak gw balik umrah.. Gw berhasil move on dari Jogja! Terbukti saat gw dari Solo, pas rombongan gw nglewatin perempatan Kentungan, gw ngga tergoda untuk turun buat tinggal beberapa hari di Jogja..



Emang sie gw berhasil move on dari Jogja, tapi di sisi lain gw slalu kbayang-bayang mulu, "kapaaann gw umrah lagi..? Kapaaan gw naik Haji..?"



Jadi sejak dari Solo tanggal 25 Mei 2014 kemarin, I was officialy move on from Jogja..



Ya kangen sie tetep ada.. Tapi pindah posisi, jadi nomer 3.. Yang pertama dan kedua tu Makkah dan Madinah..



*Depok nomer brape..?*



Selain move on dari bayang-bayang Jogja, perubahan yang terjadi adalah saya punya kebiasaan baru, yaitu nyari-nyari informasi tentang umrah dan haji dengan fasilitas hotel bintang 5 dan kalo bisa penerbangannya pake Garuda.. Pas kemarin umrah skalian bikin GFF sama Dek Dewan sama Dek Dyo.. Jadi lumayan lah, skalian ngasih untung ke BUMN, skalian nambahin jumlah miles di GFF..



Gw nyari informasi tentang Umrah Full Ramadhan, trus umrah yang bisa 3 mingguan gitu.. Trus sambil mikir gw musti punya usaha apa supaya tiap taun slalu bisa umrah dan stiap Ramadhan bisa slalu full di Makkah...



Selain informasi seputar umrah dan haji (karena gw belum haji dan gw berniat HANYA mau satu kali aja melaksanakan haji seumur hidup gw tapi tiap taun ibadah umrah), gw juga sekarang rajin googling tulisan tentang pengalaman ke Baitullah, umrah, dan semacamnya..



Trus gw juga sekarang suka banget beli buku-buku tentang pengalaman umrah dan haji.. Gatau knapa gw suka aja baca cerita orang-orang tentang pengalaman haji / umrah mereka.. Kayak ngobatin rasa kangen ke Mekkah dan Madinah..



Tujuan gw punya buku-buku tentang pengalaman haji dan umrah juga untuk ngejaga semangat gw untuk setiap taun bisa umrah, terutama banget gw PENGEN BANGET Umrah Full Ramadhan tiap tahunnya..



Oya, selain buku, ternyata di majalah Paras juga ada kolom bahas tentang pengalaman umrah / haji, judulnya "Kenangan Baitullah".. Gw tau itu pas Rabu, 3 Juni 2014 kemarin di edisi terbarunya.. Ibu langganan Paras udah lama dan Kamisnya gw langsung ngumpulin semua majalah Paras punya Ibu dan gw bukain di halaman yang ada kolom "Kenangan Baitullah"-nya.. Sebetulnya, selain Paras, Ibu juga suka beli majalah muslimah yang lain.. Ada Aulia, Ummi, Alia, Oase, Laiqa.. Gw sendiri suka baca Hidayatullah, Cosmopolitan..



---

Anyway, diatas ini postingan lebih dari setahun lalu. Sekarang gw mosting tulisan ini tanggal 21 Agustus 2015 jam 19.56 WIB.

Ada yang mau gw tulis juga di postingan itu, yaitu semua judul buku tentang Haji dan Umrah yang udah gw beli. Tapi yawda lah, kapan-kapan aja.. ^^v

Oya, sebagai tambahan, tentang majalah yang sekarang suka gw baca adalah AyahBunda, Parents, Parenting, Mother & Baby, Pregnancy, Good Housekeeping dan Femina. Majalah-majalah ini gw beli (dan baca!) dengan harapan nambah ilmu jika nanti berumahtangga dan jadi pengingat gw untuk ngga ngejar karier kantoran. Secara yah gw ngga kayak orang lain yang bisa multi-tasking, gw tipikal yang harus fokus ngerjain satu hal, kalo bercabang gitu suka ngedrop. Kabar baiknya, terbiasa melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan itu mengurangi kecerdasan otak (katanya suatu penelitian di artikel yang gw baca).

Anyway, have a barakah weekend, everyone... =D

No comments:

Post a Comment