Tuesday, March 22, 2011

Cinta Bapak, Cinta Indonesia

Jogja, 28 Februari 2010
(08.41)

saya cinta Bapak saya.
Bapak saya cinta Indonesia.
makanya, SAYA CINTA INDONESIA.

senangnya saya jadi anak Bapak saya..
His Only Daughter.. (^_^)

saya bangga dengan Bapak saya yang Nasionalis.
karena Bapak saya selalu menekankan pentingnya BERPRESTASI UNTUK BANGSA.
saya juga ngerasa kalo lagu-lagu yang bergenre Nasionalisme adalah sangat keren..

Bapak saya sedih kalo saya nggak punya Jiwa Nasionalisme seperti dia.
makanya, saya berusaha menjadi Nasionalis, tetapi dengan cara saya sendiri.. (^_~)
karena yang utama dari Cinta itukan adalah bagaimana KONTRIBUSI yang diberikan..
dalam bentuk apapun, tapi tetap bermanfaat untuk yang dicintainya..

Bapak saya suka nanya, "apa kontribusi kamu untuk Indonesia?"
"kamu udah ngelakuin apa aja untuk membuat Indonesia jadi lebih baik?"

karena sering ditanya gitu, saya jadi mikir deh..
siapa sih yang berperan penting dalam memperbaiki Indonesia??
dan jawabannya adalah ya RAKYAT INDONESIA sendiri.. bukan rakyat Negara lain...

yang bertanggungjawab??
ya PEMERINTAH INDONESIA..

kok cuma Pemerintahnya aja??
ya iyalah, karena kan Pemerintah itu kan Rakyat Indonesia yang dapet kewenangan lebih daripada Rakyat Indonesia lainnya..
semakin besar kelebihan yang didapat, semakin besar pula tanggung jawabnya..

sekarang ini, siapa Rakyat Indonesia yang bisa dijadikan TELADAN sebagai NASIONALIS..?



p.s. : kayaknya ini bisa dijadiin ide cerita... hmm.. v(^_^)v

No comments:

Post a Comment