Wednesday, October 1, 2014

My Road To Hajj 2015 (2)

Depok, 16 Agustus 2014
(15.50 WIB)


Okay, so, 8 Agustus 2014, 8 days ago at 08.55 WIB to be exact, Bapak bbm dan bilang untuk daftarin 3 anaknya buat naik Haji.. ALLAHU AKBAR!! Ngga ada apa gitu, tiba-tiba Bapak bbm gw bilang gitu...

Gw seneng, 2 adek gw panik, ngga siap.

Gw mikir Bapak bakal bayarin kita bertiga naik Haji pake ONH Plus. Which is not. Bapak means Reguler Hajj.

Gw nolak. 2 Adek gw nolak. Kami nolak dengan alasan berbeda.

Gw tetep dengan pendirian gw, rencana gw semula untuk naik Haji tahun 2015 pake ONH Plus. Gw mau naik Haji. Gw gamau selain ONH Plus. That's my standing.

2 Adek gw belum siap, mereka mau nyiapin entah-apalah-yang-mau-mereka-siapin.

Gw belum tau gimana ending usaha gw ini untuk naik Haji tahun 2015 pake ONH Plus. I keep trying. I always do. I hope.

Oya, gw kayanya belum pernah cerita knapa gw keukeuh mau pake ONH Plus.. Jadi, sejak umrah kemarin, gw mulai nyadar kalo gw harus naik Haji selagi gw mampu, selagi gw kuat, dan itu insyaaAllah tahun 2015 besok.. Sejak umrah pertama gw itu, gw mulai rajin googling tulisan tentang Haji, Baitullah, dan gw juga mulai beli buku-buku tentang Haji, Baitullah, dan Umrah gitu..

Dari Umrah kemarin gw mikir, kalo ONH Plus itu insyaaAllah bikin gw fokus ibadah selama di Baitullah dan tenaga gw mayoritasnya dipake buat ibadah.. Gw gamau capek mikirin nyuci, makan, urusan kamar mandi.. Kalopun belanja buat oleh-oleh, gw juga udah mikirin gimana baiknya..  Salah 1 target ibadah selama Haji selain suci selama di Baitullah (terutama pas jadwal thawaf ifadhah), Shalat Arbain di Masjid Nabawi, gw pengen banget khatam Qur'an 2-3X.. Huhuhu... Sanggup ngga ya... (T___T)

No comments:

Post a Comment