Thursday, February 11, 2016

Hujan dan Awal Baru

Medan Merdeka Utara, 11 Februari 2016
(09.34 WIB)




Assalamu'alaikum... (^_^)

Long time no see, Blog... Banyak cerita! <3

Alhamdulillaah tanggal 6 Februari 2016 kemarin aku wisuda S2.. Pengen banget lanjut S3 tapi sama Bapak diizinin cuma kalo udah nikah.. Walopun gitu, persiapan S3 tetep harus dimulai dari sekarang biar ngga jungkir-balik pas deket-deket waktu pendaftarannya.. Insyaa Allaah mau ambil di UI (lagi).. Kuliah dimanapun ngga masalah selama bisa ngasi kontribusi positif ke sekitar ke sebanyak-banyaknya orang.. Buatku, lagipula, kan perempuan ikut Suami, kalo Suaminya ngga memungkinkan ke luar negeri ya kuliah di Indonesia ya ngga masalah.. Tema disertasinya rencananya sie tentang Lembaga Negara.. Berharap banget disertasiku dijadiin bahan rujukan utama untuk amandemen UUD NRI Tahun 1945 kelima (kalo emang mau jadi nanti), tapi pasti harus serius ngerjainnya dan ngga bisa terburu-buru..

Itu tadi cerita tentang akademis.. Sekarang tentang kerjaan.. Semoga tahun 2016 ini ada bukaan CPNS dan aku lulus tes diterima jadi PNS, aamiiiiin Allaahumma aamiiiiin.. Bapak bilang, perempuan bekerja itu tujuannya bukan untuk mengalahkan laki-laki.. Aku sie sepakat aja, secara juga tokoh perempuan yang aku favorit itu Khadijah Istri Rasulullaah sama Zainab binti Jahsy yang juga Istri Rasulullaah.. 

Tentang Khadijah ini aku pernah dapet kajian pre wedding, Ustaznya bilang, "Khadijah itu perempuan hebat karena Khadijah itu mulia, cerdas, kaya, tetapi tidak mendahului laki-laki.." Yang aku tangkep, Khadijah itu tetep manut sama Suami, mau diatur Suami.. Buktinya abis Khadijah nikah, fokus ngurus keluarga dan bisnisnya dijalanin Suami.. Ini bukan berarti Working Mom itu ngga bagus ya, bukan itu maksudnya..

Tentang Zainab binti Jahsy ini aku favorit karena beliau Istri Rasulullaah yang rajin dan banyak bersedekah dari usahanya sendiri.. Zainab binti Jahsy bersedekah bukan dari harta orang lain tapi dari harta dari hasil ia bekerja menyamak kulit.. Menurutku, keren banget kedua perempuan ini..

Itu cerita tentang inspirasi bekerja.. 

Pic taken from here


Bagaimana cerita tentang menggenapkan separuh agama...? Hehehe ini masih belum jelas.. Mari kuatkan do'a dan ibadah, selalu husnudzhan ke Allaah, dan terus perbaiki diri (termasuk menambah ilmu agama)..  Itu aja kayanya yah..

Oiya, Alhamdulillaah banget minggu ini mulai sering hujan.. Allaahumma shayyibannaafi'an, aamiiiin... Smoga hujannya yang turun memberikan manfaat untuk seluruh makhluq..

Menurutku, setelah wisuda S2 ini, berasa banget kalo ini jadi kayak awal baru... Awal baru dan smoga berakhir husnul khotimah sampai ke surga-Nya melihat wajah-Nya... :")

Apapun yang terjadi, yang utama adalah Allah ridha.

Semangat, Mba Ita! Semangat karena Allah.. Allah Maha Tahu Yang Terbaik....

Pic taken from here

No comments:

Post a Comment